cikarang





❤ JOKOWI MEMBUAT TROWONGAN (MG) Multi guna (022)

Rabu, 09 Januari 2013 , Posted by Civa rentcar at 08.29

JOKOWI AKAN MEMBUAT TEROWONGAN RAKSASANAMUN BANYAK MENUAY KRITIKAN....MUNGKIN SAYANG MEMAKAI UANG SEBEGITU BANYAK,ALANGKAH BAIKNYA UANG ITU UNTUK JALAN-JALAN CONTOHNYA KE LUAR NEGRI.




-Ide Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk membuat deep tunnel atau terowongan raksasa bawah tanah untuk mengatasi banjir sempat menuai kritik. Ide itu dinilai hanya mimpi.

Apa tanggapan Jokowi tentang kritikan itu? "Dari MT Haryono ke Pluit seperti apa kemudian cara membuatnya seperti apa. Jangan orang berpikiran waduk itu akan menggali pakai cangkul misalnya, nanti akan saya tunjukkan bagaimana cara pembuatan terowongannya. Ini semuanya biar jelas," kata Jokowi usai memberikan pengarahan dan kunjungan kerja di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan,

Jokowi menjelaskan, fungsi deep tunnel tersebut adalah untuk mengatasi banjir dan kemacetan Ibu Kota. Jika hujan besar turun maka jalan tol ditutup untuk kendaraan. Sedangkan jika sudah kering maka difungsikan sebagai jalan kembali.

Bila deep tunnel yang digagasnya itu bisa beroperasi, maka Pemprov DKI akan mendapat keuntungan. Sebab, deep tunnel bisa multi fungsi.

"Banyak, tidak hanya dari jalan tol, dari sewa kabel, limbah, kemudian apalagi banyak, yang lain-lain. Ini jadi namanya jangan yang Inggris lah namanya sekarang terowongan multiguna. Sekarang terowongan MG, multi guna," jelas Jokowi.

Semua proyek yang akan dikerjakan oleh Pemprov DKI seperti MRT, monorail dan deep tunnel harus terintegrasi. "Ya dong, ini kan sudah makro desainnya sudah ada artinya antara MRT dengan jalan tol dengan deep tunnel-nya sudah saling sambung lah," kata Jokowi.





Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar