cikarang





❤ BALARAJA, Benda Asing Jatuh Di desa Sentul '

Sabtu, 12 Januari 2013 , Posted by Civa rentcar at 07.35

BALARAJA : Benda Asing jatuh Di Perkirakan Bukan Meteor


Teka-teki benda asing yang jatuh dari langit ke kawasan Oleg Desa Sentul, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (21/6) pagi, akhirnya terungkap. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menduga, kemungkinan benda langit bukan meteor.
Benda asing tersebut jatuh menimpa sebuah menimpa mess karyawan PD Mitra Rezki dan menghancurkan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Kepala Pusat Sains Antariksa LAPAN, Clara Yono Yatini, menjelaskan, kemungkinnan benda langit yang memiliki ciri-ciri berwarna hitam dan berat diperkirakan lebih dari 100 kilogram itu bukanlah meteor seperti yang dikatakan masyarakat sekitar.
Kemungkinan bukan meteor karena di sekitar lingkungan masyarakat tempat jatuhnya benda tersebut tidak ada tanda-tanda terbakar,” ujar Clara ketika dihubungi Republika.Clara menjelaskan, ketika meteor jatuh, maka ia akan bergesekan dengan udara sehingga menyebabkan terbakar. Namun, setelah tiba di lokasi, Clara menilai tidak ada tanda-tanda kebakaran di sekitar tempat benda langit tersebut jatuh.



Lembaga
 Penerbangan dan Antariksa Nasional memastikan benda asing yang jatuh di Nagrek, Balaraja, Tangerang, Banten, Kamis (21/6/2012), bukan meteorit. Benda yang menimpa rumah itu dipastikan hanya bongkahan besi. Hal itu terlihat dari bentuk cetakannya yang sudah rapi.

Hal ini dipastikan seusai pemeriksaan yang dilakukan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional  (Lapan) bersama Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten), Kamis, bahwa pada benda asing itu tidak terdapat kandungan radiasi. Selanjutnya, Lapan menyerahkan penyelidikan kepada pihak kepolisian.
Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih berusaha mengangkat besi tersebut. Untuk sementara pihak kepolisian belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut. Setelah besi diangkat baru akan dilakukan penelitian lebih lanjut.



sumber :...

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar